Quintel Blogger theme

A free Premium Blogger theme.

Penipuan Lowongan Kerja Mengatasnamakan "PT ANTAM (Persero) Tbk"

Pada tanggal, 24 April 2013, saya mencari info lowongann kerja, dan saya melakukan penulusaran melalui Googel dengan kriteria lowongan yang saya inginkan yaitu perusahan yang bergerak dalam dunia pertambangan, yang akhirnya saya mendapatkan informasi bahwa PT ANTAM (Persero) Tbk. membuka peluang karier sebagai Customer Servis pada situs http://www.dilowongankerja.net, yang kemudian saya akhirnya merespon lowongan tersebut dengan mengirimkan email dengan alamat email : pt.anekatambang.tbk@gmail.com. Sempat terfikir dibenak saya "masa perusahan terbesar di Indonesia tidak mempunyai alamat email sendiri" namu ada sebuah pepatah yang mengatakan "dengan mencoba kita akan menjadi tau", berdasrkan itulah saya tetap berfikir positf.

Pada tanggal, 30 April 2013 saat saya membuka alamat email saya ada salah satu email masuk dengan Judul/subjek "Surat/Panggilan mengikuti Seleksi" dengan alamat email : recruitment@antam.p.ht,  dengan lampiran tipe file PDF sebanyak 12 halaman berikut contohnya:


dari email tersebut sempat mengikiskan kecurigaan saya, "wah ternyata ada respon", dan saya pun meresponya kembali dengan mengirimkan pesan singkat berdasarka ketentuan yang djelaskan dalam surat tersebut ke nomor : 0823-4565-7799, akan tetapi saya tidak menggunakan nomor pada ponsel saya, dengan nomor yang saya pergunakan untuk modem, kenapa! karena saya ingin mengetahui, apakah akan mendapatkan respon kembali seperti melalui email. Hingga sampai batas waktu yang ditentu, bahkan sampai batas waktu registasian calon seleksi perektutan tidak ada balasannya, dari sanalah kecuriagan saya semakin yakin bahwa hal tersebut tidak benar.

Secara logika saja bahwa PT ANTAM (Persero) Tbk perusahan yang bergerak dibidang petambangan emas tidak mampu membeli sebuah domain???, kenapa mempergunakan domai Gratisan. jangankan sebuah Domain, pulau jawa ini saja bisa dibeli, bila dijual... heheheh.....

Saya rasa cukup sampai disini saja cerita saya, semoga bisa mejadi bahan pertimbangan teman-teman, dan akhir kata semoga bermanfaat.

"Keep Try, Keep Positif"
 

0 comments:

Post a Comment

Expected to be Advised
because still learning